• Kelebihan Furniture Plastik

1. Harganya yang murah

Harga furniture berbahan dasar plastik lebih terjangkau jika dibandingkan dengan harga furniture yang terbuat dari bahan dasar kayu, stainlees stell dan lain sebagainya. Itulah kenapa masyarakat banyak yang menggunakan furniture berbahan dasar plastik daripada furniture yang terbuat dari bahan dasar kayu atau yang lainya. Furniture ini sangat cocok untuk kalangan masyarakat yang mempunyai budget menengah sampai kebawah.

2. Perawatan yang mudah

Untuk perawatan dari furniture berbahan dasar plastik juga tidak membutuhkan perawatan dan pembersih yang khusus, cukup gunakan lap micro fiber yang sudah dibasahi dan diperas untuk membersihkan furniture berbahan dasar plastik ini.

3. Ringan

Bobot yang ringan pada furniture plastik membuat furniture ini mudah dipindahkan sehingga anda bisa leluasa dan bebas menentukan tempat untuk furniture plastik sesuai dengan keinginanmu, oleh karena itu furniture berbahan dasar plastik menjadi pilihan terbaik dari segi pemindahan furniture untuk penataan ruang interior di dalam rumah.

4. Kedap air

Saya kira semua sudah mengetahui bahwa plastik ini memiliki sifat yang kedap air, furniture berbahan dasar plastik sangat cocok untuk rumah yang mengalami banjir disaat musim hujan sehingga tidak perlu lagi mengkhawatirkan tentang rusaknya sebuah furniture.

5. Variasi warna yang beragam

Karakteristik furniture berbahan dasar plastik memang mudah dipadukan dengan warna apapun sehingga furniture ini memiliki beragam banyak warna, berbeda dengan furniture berbahan kayu atau stainless steel yang hanya cocok dengan beberapa warna saja sehingga membuat varian warna dari furniture ini terbatas

• Kekurangan Furniture Plastik

1. Tidak tahan terhadap panas

Plastik memang kedap air, tapi plastik tidak akan tahan terhadap panas sehingga furniture berbahan dasar plastik bisa mengalami kerusakan pada warna dan teksturnya. Maka dari itu furniture ini tidak cocok jika diletakan di tempat yang panas atau kering, sebaiknya letakan furniture plastik ini ditempat yang sejuk dan tidak terkena panas dari sinar matahari secara langsung agar furniture plastik bisa tahan lama.

2. Tampilan yang kurang mewah

Kekurangan inilah yang membuat furniture plastik tidak diminati sebagian masyarakat, tetapi ada juga furniture plastik yang dibuat dengan memasukan nilai kemewahan pada furniture ini dengan bahan plastik yang khusus dan berkualitas sehingga membuat harga dari furniture ini juga semakin mahal

3. Tidak kuat untuk menampung beban yang berat

Furniture berbahan dasar plastik tidak akan kuat jika menampung beban yang terlalu berat karena plastik memiliki sifat yang elastis, jika dipaksakan untuk menampung beban yang berat maka furniture plastik akan mengalami perubahan bentuk karena sifat dari plastik ini elastis.

4. Mengandung Senyawa BPA

Senyawa BPA ini merupakan singkatan dari Bisphenol-A yang bisa menyebabkan beberapa penyakit yang serius jika senyawa ini masuk ke dalam tubuh manusia, BPA ini bisa menjadi pemicu cacatnya pada janin, autisme, dan metabolism tubuh kronis. Lebih sangat berbahaya lagi jika anda tidak pintar-pintar memilih furniture berbahan dasar plastik karena biasanya penjual furniture plastik tidak memperhatikan tentang keamanan produknya yang bisa saja menyebabkan pembeli dari produknya itu terserang penyakit karena produknya yang mengandung senyawa BPA. Tetapi ada juga beberapa toko yang menjual furniture plastik tidak mengabaikan keamanan produknya, toko seperti ini biasanya memberikan label pada produknya dengan tulisan BPA Free agar pembeli produknya nyaman dan tidak khawatir lagi dengan keamanan kesehatanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Powered by