Rumah tapak adalah rumah yang proses pembangunan nya langsung di atas tanah, rumah tapak juga tidak kalah peminatnya dibandingkan jenis rumah lainya. Lansung simak kelebihan dan kekurangan rumah tapak dibawah ini :

• Kelebihan Rumah Tapak

1. Pembelian rumah tapak akan langsung mempunyai bukti kepemilikan lahan yang dibeli atau dijual tersebut, berbeda dengan apartemen atau jenis rumah lainya yang hanya dilengkapi hak guna bangunan saja.

2. Selain dijadikan hunian, rumah tapak juga bisa dijadikan investasi dengan memperjual belikan nya. Masyarakat dari kelas atas sampai bawah pun banyak yang memilih rumah tapak ini karena bisa digunakan untuk hunian,investasi, serta harga yang terjangkau.

3. Lingkungan rumah yang sehat karena bebas dan leluasa untuk men desain rumah impian anda, usahakan rumah mendapatkan pencahayaan alami dari sinar matahari langsung secara maksimal.

4. Leluasa untuk memelihara binatang atau peternakan dan lain-lain, sedangkan apartemen tidak akan diperolehkan untuk membawa binatang peliharaan masuk ke dalam apartemen. Hal ini adalah salah satu keunggulan rumah tapak dibandingkan dengan apartemen.

5. Pengeluaran untuk kebutuhan rumah dan perawatanya, untuk rumah tapak dari segi pengeluaran biaya pun juga unggul dibandingkan jenis rumah lainya. Rumah tapak umumnya memerlukan pengeluaran sedikit karena hanya menyiapkan dana untuk petugas kebersihan dan keamanan saja.

6. Suasana sekitar rumah tapak juga bisa dibuat bersosialisasi dan ikut terlibat dalam kegiatan organisasi di dalam masyarakat

• Kekurangan Rumah Tapak

1. Keamanan rumah tapak bergantung dengan keamanan di lingkungan sekitar, tidak seperti keamanan pada apartemen ataupun perumahan yang mempunyai keamanan yang terjamin. Keamanan pada rumah tapak rawan akan kriminalitas.

2. Tidak adanya pemandangan yang menarik karena rumah tapak yang padat penduduk, hal ini seringkali membuat penghuni rumah tapak merasa bosan, jenuh dan tidak nyaman sehingga mereka memilih liburan diluar rumah untuk menghilangkan kejenuhan mereka.

3. Untuk perawatan dan kebersihanya pun harus dilakukan sendiri, beda halnya dengan apartemen yang mempunyai OB (petugas kebersihan). Apalagi untuk anda yang tidak punya waktu luang  untuk mengurus rumah karena sibuk bekerja.

4. Jika terjadi kerusakan pada rumah seperti pipa air bocor, listrik konslet dan lainya. Semua itu dilakukan dengan sendirinya karena tidak ada petugas teknis seperti di apartemen yang mempunyai petugas sendiri-sendiri pada masing-masing bidangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Powered by